Kualifikasi Piala Dunia 2018

Hadapi Belarusia, Robben dan Sneijder Alami Nasib Berbeda

Kamis, 6 Oktober 2016 21:19 WIB
Editor: Ramadhan
 Copyright:

Absennya Arjen Robben pada laga kontra Belarusia nanti sudah dikonfirmasi langsung oleh pelatih Belanda, Danny Blind. Robben dikabarkan masih belum bugar secara fisik.

Cedera hamstring yang dialami Robben masih berlanjut dan pemain Bayern Munchen itu kemungkinan besar juga bakal absen di laga selanjutnya melawan Prancis.

Sayangnya, saat membela Munchen menghadapi Cologne di pentas Bundesliga Jerman akhir pekan kemarin, Robben hanya bisa bermain selama 45 menit dan ditarik keluar pada babak pertama karena mengalami cedera tulang rusuk ringan.

“Saya berbicara dengan Arjen (Robben) pagi ini, dia tidak datang. Dia masih belum bugar dan tentu itu sangat disayangkan,” kata pelatih Belanda, Danny Blind.


Pelatih Belanda, Danny Blind

“Kami harus tetap tampil baik meski tanpa dia. Sekarang jelas di mana posisi kami sebagai tim dan Robben masih belum fit secara fisik. Hal itu akan sulit baginya,” tambahnya.

“Tadinya kami berharap bisa mendapatkan keuntungan dari itu kualitas seorang Robben. Sayangnya itu tidak terjadi. Kami harus berjuang tanpanya,” tandasnya.


Arjen Robben saat melakukan selebrasi usai mencetak gol untuk Bayern Munchen

Meski tak akan diperkuat Robben, Belanda kemungkinan besar akan tetap memainkan pemain terbaik lainnya, Wesley Sneijder meski masih mengalami masalah di pahanya.

“Saya masih perlu berbicara dengan Wesley Sneijder, tapi dia mengaku sangat optimistis bisa bermain. Namun, kami akan tetap berhati-hati dengan cedera ototnya,” jelas Blind.


Wesley Sneijder