La Liga Spanyol

Madrid Imbang 4 Kali Beruntun, Ronaldo Dianggap Jadi Sumber Masalah Utama

Kamis, 6 Oktober 2016 15:31 WIB
Editor: Ramadhan
 Copyright:

Mantan pelatih Real Madrid, Fabio Capello mengungkapkan bahwa performa belum konsisten Los Blancos sejauh ini tak lepas dari minimnya kontribusi sang mega bintang, Cristiano Ronaldo.

Ronaldo sendiri masih belum sepenuhnya bugar. Terbukti, pemain berusia 31 tahun itu belum mampu membawa timnya menang terutama dalam 4 laga terakhir El Real di La Liga dan Liga Champions.

Menurut Capello, kondisi Ronaldo yang masih belum 100 persen justru menganggu kestabilan performa Los Blancos. Hal itu tentu akhirnya menjadi sumber masalah utama bagi tim asuhan Zinedine Zidane.


Mantan pelatih Real Madrid, Fabio Capello

“Masalah bagi Real Madrid saat ini adalah Cristiano Ronaldo,” kata Fabio Capello kepada Onda Cero.

“Karena kondisi Ronaldo kurang baik secara fisik dan dia adalah pemain terbaik mereka,” tandasnya.


Mega bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo

Kapten timnas Portugal itu memang masih dalam proses mengembalikan kebugaran fisiknya usai cedera lutut di awal musim 2016/17. Sejauh ini Ronaldo baru tampil 4 kali dari 7 laga La Liga dan baru mencetak satu gol dan satu assist.

Dalam 4 laga terakhir, Madrid hanya mampu bermain imbang secara beruntun kontra Villarreal (1-1), Las Palmas (2-2), Borussia Dortmund (2-2), dan Eibar (1-1). Hasil itu membuat Madrid kini ada di peringkat ke-2 klasemen sementara La Liga dengan 15 poin dari 7 laga di bawah Atletico Madrid.

682