Kualifikasi Piala Dunia Rusia 2018

(CUPLIKAN GOL) Ekuador Buat Frustasi Chile di Babak I

Jumat, 7 Oktober 2016 04:53 WIB
Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Chile yang diprediksi akan mendominasi jalannya pertandingan ini justru harus dikejutkan dengan permainan cepat dan atraktif dari tim tuan rumah.

Dengan menerapkan permainan tiki-taka ala Barcelona di era Pep Guardiola, Ekuador mampu memancing lini pertahanan dan emosi dari Chile untuk keluar dari pos mereka masing-masing.

Usaha tuan rumah pun terbukti pada menit ke-19, melalui Antonio Valencia yang menerima umpan matang dari Enner Valencia.

Gol dari pemain Man United ini membuat permainan Ekuador semakin trengginas, sementara para pemain Chile benar-benar dibuat berantakan.

Hanya berselang empat menit dari gol Valencia, Ekuador kembali menggandakan keunggulan melalui bek sayap mereka, Cristian Ramirez.

Para pemain Chile pun terlihat tertekan dan bermain tak karuan dengan melepaskan tendangan spekulasi dari jarak jauh yang tak membuahkan hasil.

Menjelang berakhirnya babak pertama, tim tuan rumah mencoba untuk menurunkan tempo permainan mereka, sementara Chile masih berusaha mencuri bola untuk mendapatkan gol.

Hingga akhirnya, skor 2-0 pun bertahan untuk keunggulan Ekuador di babak pertama ini.

SUSUNAN PEMAIN:

Ekuador: 4-4-2

Dreer; Paredes, Ramirez, Caicedo, Mina; Valencia, Martinez, Noboa, Orejuela; Caicedo, Valencia

Cadangan: Azona, Ayovi, Pineida, Cazares, Mena, Aimar, Oyola, Dominguez, Erazo, Ayovi, Ibarra, Gruezo

Pelatih: Gustavo Quinteros

Chile: 4-3-1-2

Bravo; Isla, Mena, Roco, Jara; Aranguiz, Diaz, Vidal; Hernandez; Vargas, Sanchez

Cadangan: Toselli, Fernandes, Castillo, Albornoz, Pulgar, Diaz, Opazo, Valdivia, Herrera, Beausejour, Gutierrez, Valencia

Pelatih: Juan Antonio Pizzi