Sadis! Lima Pelatih Liga Inggris Dipecat di Bulan Oktober

Minggu, 9 Oktober 2016 11:28 WIB
Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Pertanyaan di atas tentu bukanlah sekadar pertanyaan biasa, karena kompetisi sepakbola di Inggris memang tidak segan-segan mendepak siapa pun pelatihnya jika dinilai kurang memberikan kontribusi yang maksimal.

Baik kompetisi paling tertinggi Liga Primer Inggris hingga kompetisi yang jauh di bawahnya seperti League 1, mereka tidak membutuhkan waktu lama untuk memecat pelatihnya sekalipun musim baru benar-benar berjalan.

Belum lama ini, kita sempat dihebohkan dengan pemecatan dari Francesco Guidolin dari kursi pelatih Swansea City. Padahal, musim 2016/17 ini belumlah mencapai pertengahan yang berarti dapat dikatakan terlalu cepat dalam mengambil keputusan.


Francesco Guidollin, salah satu pelatih di Liga Inggris yang dipecat oleh Swansea City.

Menurut laporan dari media ternama di Inggris, BBC, tercatat hingga hari Sabtu, 8 Oktober 2016 kemarin ada lima pelatih yang dipecat hanya dalam kurun waktu 4 hari saja.

Artinya, siapa pun sosok yang sudah layak menjadi pelatih, mereka harus dapat berpikir ulang dan siap mengambil resiko besar andai ingin menangani sebuah klub di Negeri Ratu Elizabeth tersebut.

Lalu siapa sajakah kelima pelatih tersebut? Berikut ini INDOSPORT memaparkannya:

3 Oktober 2016

Roberto di Matteo – Aston Villa – Championship

Francesco Guidolin – Swansea City – Liga Primer Inggris

4 Oktober 2016

Paul Trollope – Cardiff City – Championship

6 Oktober 2016

Micky Mellon – Shrewsbury Town – League 1

8 Oktober 2016

Nigel Pearson – Derby County - Championship

356