Pemilik QPR Berambisi Jadi Presiden Sepakbola Malaysia

Kamis, 13 Oktober 2016 02:45 WIB
Editor: Gerry Anugrah Putra
 Copyright:

Nama Tony Fernandes memang tidak asing dalam dunia olahraga. Pria berkebangsaan Malaysia ini kini memiliki klub sepakbola di Inggris, yakni Queens Park Rangers (QPR). Saat ini QPR sedang bermain di kasta kedua Liga Inggris, tepatnya divisi Championship.

“Saya memantau sepakbola di negara saya sejak lima tahun terakhir. Jika boleh membantu, tentu saya ingin membuat perubahan untuk sepakbola Malaysia, termasuk dalam kebijakan pengurus di federasi,” ujar Tony Fernandes seperti yang dilansir dari Bernama.

Keinginan Fernandes untuk membuat perubahan sepakbola Malaysia sangat tinggi. Bahkan, andai tak menjadi Presiden FAM, Tony pun rela menjadi pengurus FAM.

“Saya ingin terlibat dalam FAM. Yang pasti sebagai penggemar sepakbola, ada kebangaan untuk bisa memberikan kontribusi bagi Negara,” lanjut Tony.

Tony berpeluang untuk menjadi Presiden FAM. Pasalnya, Presiden sebelumnya, Tengku Abdullah dikabarkan tidak akan memperpanjang masa baktinya yang sudah dijabat dari tahun 2014 lalu.

Yang menarik, besar kemungkinan sepakbola Malaysia akan melakukan kerjasama dengan klub-klub Inggris jika Tony terpilih, entah itu sebagai lawan tanding atau bahkan transfer kurikulum sepakbola Inggris ke tanah Melayu.

105