Putus Kontrak dengan Adidas, Chelsea Gandeng Nike

Kamis, 13 Oktober 2016 22:59 WIB
Editor: Arief Rahman Hakim
 Copyright:

Kontrak super besar yang diberikan Nike sebesar 60 juta poundsterling atau setara Rp958 miliar, langsung diterima Chelsea, untuk musim 2017/18 hingga musim-musim berikutnya. Chelsea pun tak ragu memutus kerjasama dengan Adidas, enam tahun lebih cepat dari kontrak yang telah disepakati.

Adidas akan mensponsori tim untuk tim utama, tim wanita dan tim muda Chelsea. Direktur Chelsea, Marina Granovskaia, yang mengurus langsung kesepakatan itu pun berkata, bahwa kesepakatan ini baik untuk klub dan juga Nike.

“Kesepakatan ini sangat menggembirakan dan penting bagi klub. Seperti Chelsea, Nike juga dikenal di seluruh dunia karena inovasi dan kesempurnaannya, kami pun tak sabar segera bekerja bersama,” ucap Granovskaia, diberitakan Goal.


Chelsea resmi bekerjasama dengan Nike.

“Kami percaya Nike akan mampu mendukung perkembangan kami di pasaran yang baru, seperti halnya membantu kami menjaga posisi kami di antara klub-klub elit dunia,” lanjutnya.

Nike akan bergabung dengan Yokohama dan Carabao sebagai sponsor di jersey Chelsea, ketiganya memberikan pendapatan sebesar 110 juta poundsterling per tahunnya, atau setara Rp1 triliun, hanya dari penghasilan penjualan jersey. Hanya Manchester United, yang memiliki penghasilan lebih besar dari Chelsea.

718