Selamatkan Nyawa Pemain Lain, Bek PSG Ini Justru Diselidiki FIFA

Jumat, 14 Oktober 2016 13:54 WIB
Editor: May Rahmadi
 Copyright:

Aurier menjadi perbincangan publik karena selebrasinya atas gol bunuh diri yang dilakukan bek Mali, Salif Coulibaly, dianggap membahayakan. Saat itu, dia berlari ke arah penonton sambil melakukan gerakan seolah-olah menggorok lehernya sendiri.

Selebrasi konyol itu kemudian tersebar di media sosial dan menjadi perbincangan khalayak. Publik menganggap, Aurier terlalu berlebihan karena perayaannya itu dapat memicu emosi pendukung Mali, yang merasa terhina.

FIFA merasa perlu turun tangan atas kejadian itu, agar kemarahan publik tidak kian membuncah. BBC Sport melaporkan, saat ini FIFA sedang menjalani penyelidikan untuk mempertimbangkan apakah Aurier perlu dihukum atau tidak.


Serge Aurier melakukan gerakan seolah-olah menggorok lehernya sendiri ke arah penonton, setelah lawannya melakukan gol bunuh diri.

Selebrasi buruk yang dilakukan Aurier itu harus diselidiki, kendati di pertandingan yang sama dia menjadi 'malaikat' penyelamat nyawa gelandang serang Mali, Moussa Doumbia.

Saat itu, Aurier menyelamatkan Doumbia, yang nyaris menelan lidahnya sendiri karena terjatuh keras, setelah mendapat benturan dalam duel udara dengan bek Pantai Gading, Lamine Kone.

755