Siap Jalani Kepemimpinan Baru, Ini Harapan Ketua KONI untuk Ketua PSSI Terpilih

Jumat, 14 Oktober 2016 15:55 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Kantor pusat PSSI di kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Copyright: © Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Kantor pusat PSSI di kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Tono Suratman menilai PSSI telah melakukan proses organisasi yang benar terkait persiapan pelaksanaan Kongres Pemilihan Ketum PSSI. Ketua KONI tersebut mengaku mengikuti perjalanan persiapan pelaksanaan kongres.

"Saya terus mengikuti perkembangan PSSI. Saya melihat apa yang dilakukan tepat sasaran dan telah melakukan proses organisasi yang benar," kata Tono seperti dikutip dari Antara.


Tono Suratman mengatakan bahwa PSSI telah menjalankan roda organisasai sesuai dengan aturan.

Tono juga mengatakan bahwa pihaknya cukup antusias dalam menanti kepemimpinan baru di induk sepakbola nasional tersebut. Pria berlatar belakang militer ini juga berharap jika pemimpin baru PSSI kelak memiliki kecakapan di level nasional dan internasional.

"Semoga ketua baru bisa segera terpilih dan selanjutnya bertugas untuk menjalankan roda organisasi. Banyak tantangan yang harus segera diatasi," kata Tono.

Meski calon sudah siap, persiapan kongres belum maksimal karena masih ada polemik yang belum berakhir yaitu soal penetapan lokasi kongres. Antara PSSI dengan Kemenpora hingga saat ini masih berbeda keputusan terkait lokasi, namun PSSI tetap pada keputusannya yaitu di Makassar.