(VIDEO) Mendekati Gaya Tiki-Taka Barcelona, Gol Tim Argentina Ini Lebih Indah

Jumat, 14 Oktober 2016 03:36 WIB
Editor: Ramadhan
 Copyright:

Gaya bermain tiki-taka hingga mencetak gol lewat kerjasama tim seperti yang ditunjukkan Barcelona, kini mulai dipraktikkan klub-klub lain di dunia, salah satunya klub asal Argentina, San Lorenzo.

Saat menjalani laga Primera Division menghadapi Godoy Cruz, San Lorenzo berhasil mengukir satu gol indah yang bernuansa tiki-taka milik Barcelona. Dianggap mendekati gaya tiki-taka karena gol tersebut dibangun melalui umpan satu dua.

Gol tersebut dimulai dari umpan di tengah lapangan sampai pemain San Lorenzo sempat menyisir sisi kanan.

Menariknya, sang pemberi assist menunjukkan skill mumpuni sebelum menyodorkan umpan matang. Ia lebih dulu melepaskan satu sentuhan backheel untuk rekannya di dalam kotak penalti.

Setelah melepaskan sepakan backheel, ia lantas berlari hingga ke mulut gawang untuk kemudian memberikan umpan manis kepada rekan setimnya untuk mencetak gol.

Tanpa terkawal, pemain San Lorenzo bernama Martin Cauteruccio berhasil menjebol gawang lawan dengan sepakan keras kaki kanan.

Pada laga itu, San Lorenzo berhasil menang 3-1 atas Godoy Cruz. Hingga pekan ke-5 Primera Division, San Lorenzo berada di peringkat ke-4 dengan catatan 11 poin sedangkan Godoy Cruz duduk di peringkat ke-14 dengan 7 poin.

436