Bundesliga Jerman

Penyebab Bayern Ditahan Imbang Eintracht Frankfurt

Minggu, 16 Oktober 2016 01:49 WIB
Editor: Tengku Sufiyanto
 Copyright:

Bayern Munchen harus puas ditahan imbang Eintracht Frankfurt dengan skor 2-2, dalam laga lanjutan pekan ke-7 Bundesliga Jeman musim 2016/17, di Commerzbank-Arena, Sabtu (15/10/16). Dua gol Bayern dalam pertandingan tersebut dicetak oleh Arjen Robben (10') dan Joshua Kimmich (62'). Sedangkan dua gol Eintracht Frankfurt ditorehkan Szabolcs Huszti (43') dan Marco Fabian (78').

Hasil kurang mengenakan tersebut membuat pelatih Bayern, Carlo Ancelotti kecewa. Pelatih asal Italia itu menilai permainan anak-anak asuhnya di babak kedua menurun.

"Kami tidak memiliki permainan bagus. Itu sebabnya keunggula kami di babak pertama dan kedua selalu bisa disamakan. Pada akhirnya, kami dipaksa bermain imbang 2-2," ungkap Ancelotti dikutip dari situs resmi Bayern.


Bastian Oczipka (kiri) berusaha menggagalkan aksi Renato Sanches.

Senada dengan Ancelotti, penyerang tengah Bayern, Thomas Muller, menilai permainan timnya tidak seperti biasanya. Beberapa pemain termasuk dirinya sering melakukan kesalahan.

"Kami bermain tidak seperti biasanya. Para pemain sering kehilangan bola. Walaupun di sisi lain, para pemain Eintracht Frankfurt memiliki daya juang semangat yang tinggi. Hasil ini membuat kami harus berbenah diri jelang laga Liga Champions," kata Muller.

Hasil imbang tersebut membuat Bayern Munchen masih menempati posisi pertama klasemen sementara Bundesliga Jerman musim 2016/17 dengan torehan 17 poin dari tujuh laga, atau unggul dua angka dari FC Cologne yang berada di posisi kedua. Sementara itu, Eintracht Frankfurt menempati posisi ketujuh dengan raihan 11 poin dari tujuh laga.

Selanjutnya, Bayern akan menghadapi PSV Eindhoven dalam laga ketiga babak penyisihan Grup D Liga Champions musim 2016/17, di Allianz Arena, 20 Oktober mendatang.