Liga Europa

Pogba Cetak Gol dari Titik Putih, Owen Jengkel

Jumat, 21 Oktober 2016 07:59 WIB
Editor: Dery Adhitya Putra
 Copyright:

Manchester United sukses meraih tiga poin usai sukses menundukkan Fenerbahce pada ajang Liga Europa. Dalam laga yang berlangsung di Old Trafford tersebut, The Red Devils mencukur tim tamu dengan skor 4-1.

Bintang anyar United, Paul Pogba, mencetak dua gol pada laga yang berlangsung dini hari tadi. Satu melalui titik putih dan gol lainnya melalui tembakan keras dari luar kotak penalti.

Mantan penyerang Setan Merah, Michael Owen, menyebut bahwa Wayne Rooney lah yang seharusnya menjadi eksekutor tendangan penalti. Pria berusia 36 tahun tersebut berkata bahwa hal itu berguna untuk mengembalikan kepercayaan diri Rooney.


Michael Owen pernah membela Manchester United selama tiga musim

"Saya merasa jengkel melihatnya. Wayne Rooney seharusnya menjadi eksekutor tendangan penalti, karena dia seorang penyerang tengah," ucap Owen dikutip dari Mirror.

"Rooney saat ini memiliki masalah kepercayaan diri. Semasa muda dia sangat berbahaya dan haus gol. Jika malam ini dia mencetak dua gol dari tendangan penalti, Rooney akan menyamai rekor Ruud van Nistelrooy."

Saat ini total Rooney sudah mencetak 246 gol untuk United, tertinggal tiga gol dari rekor yang dipegang Bobby Charlton. Sementara di kompetisi antar klub Eropa, penyerang berusia 30 tahun tersebut mencatat 37 gol, kalah satu gol dari Van Nistelrooy yang 38 kali membobol gawang lawan selama berkostum Manchester United.

1K