Serie A Italia

Laga Milan Kontra Juventus Tambah Panas Gara-gara Thiago Silva

Sabtu, 22 Oktober 2016 14:57 WIB
Editor: Tengku Sufiyanto
 Copyright:

AC Milan akan menjamu Juventus, dalam laga pekan ke-9 Serie A Italia di Stadion San Siro, Minggu (23/10/16) dini hari nanti WIB. Laga tersebut diprediksi bakal berjalan panas dengan tensi permainan yang sangat tinggi.

Pertandingan tersebut akan tambah memanas dengan adanya persaingan di luar lapangan. Semua penyebabnya lahir dari bek tengah sekaligus kapten Paris Saint-Germain (PSG), Thiago Silva.

Milan dikabarkan berniat membawa pulang kembali Thiago Silva ke San Siro pada bursa transfer Januari 2017 mendatang. Pasalnya, pemain berumur 32 tahun itu belum mendapat perpanjangan kontrak dari PSG. Padahal, kontrak Thiago Silva akan berakhir pada tahun 2017.


AC Milan dan Juventus bersaing untuk mendapatkan Thiago Silva dari Paris Saint-Germain (PSG).

Niat Milan untuk membawa pulang Thiago Silva tak semudah membalikkan telapak tangan. Pasalnya, klub asuhan Vincenzo Montella itu harus bersaing dengan Juventus.

Si Nyonya Tua juga berminat dengan jasa Thiago Silva. Juventus siap melayangkan proposal resmi pembelian Thiago Silva ke PSG.

"Thiago Silva adalah pemain yang luar biasa. Saya tidak tahu niat PSG sampai sekarang belum memberikan perpanjangan kontrak," ungkap Direktur Umum Juventus, Giuseppe Marotta, dikutip dari Football Italia.

Marotta mengungkapkan, jika Juventus berhasil mendapatkan Thiago Silva, maka untuk kesekian kalinya La Vecchia Signora berhasil memboyong mantan pemain andalan pemain Milan.

Hal tersebut membuat Moratta ingat tentang perekrutan Andrea Pirlo pada tahun 2011, setelah tidak mendapat perpanjangan kontrak dari Milan. Padahal, ketika itu, Pirlo menjadi sosok kesuksesan Milan dalam tujuh tahun terakhir.

"Hal ini mengingatkan saya pada kesempatan merekrut Pirlo. Milan menganggap permainan Pirlo telah usai. Tapi, ternyata dirinya bisa menujukkan sebuah kualitas yang bagus bersama Juventus," kata Marotta.


Salah satu mantan pemain AC Milan yang direkrut Juventus, Andrea Pirlo.

Seperti diketahui, AC Milan menjual Thiago Silva ke PSG pada tahun 2012 dengan banderol sebesar 42 juta euro atau setara dengan Rp596 miliar. Sementara itu, Juventus mendapatkan jasa Andrea Pirlo dari Milan pada tahun 2011 dengan status bebas transfer.