Bundesliga Jerman

(CUPLIKAN GOL) Tanpa Ampun, Munchen Unggul Dua Gol di Babak Pertama

Minggu, 23 Oktober 2016 00:24 WIB
Editor: Mitjanna Lotusina Rangkuti
 Copyright:

Sejak awal, tuan rumah sudah mengungguli tim tamu dengan penguasaan bola di atas 70 persen. Skuat Ancelotti seperti tak memberikan kesempatan bagi Moenchengladbach untuk berusaha menghasilkan peluang.

Hasilnya, di menit 16, Arturo Vidal yang memang diprediksi akan tampil prima dan tajam berhasil mencetak gol. Dia memanfaatkan umpan dari Rafinha. Tentu saja, serangan mematikan Munchen ini disusun oleh pemain veteran Arjen Robben.

Masih terus mendominasi, Munchen benar-benar tidak memberikan kesempatan bagi Moenchengladbach. Tim tamu sama sekali tak memiliki peluang emas di babak pertama.

Menit 31, tuan rumah justru kembali mencetak gol seraya memperbesar keunggulan. Kali ini, Douglas Costa yang baru kembali dari cedera berhasil mengeksekusi bola operan dari David Alaba. Lagi-lagi, serangan ini diarsiteki oleh Robben yang bermain satu-dua dengan Alaba sebelum memberikan assist kepada Costa.

Hingga akhir babak pertama, Moenchengladbach tak mampu menyaingi permainan skuat Ancelotti. Keunggulan Munchen dua gol tanpa balas bertahan hingga turun minum.

Susunan Pemain

Bayern Munchen (4-3-3)

Neuer; Hummels, Thiago, Martinez, Alaba; Alonso, Costa, Rafinha; Robben, Vidal, Lewandowski.

Cadangan: Ulreich, Boateng, Bernat, Muller, Coman, Kimmich, Sanches.

Pelatih: Carlo Ancelotti

Borussia Moenchengladbach (4-2-3-1)

Sommer, Korb, Vestergaard, Elvedi, Wendt, Strobl, Kramer, Hofmann, Stindl, Johnson, Hahn. 

Cadangan: Herrmann, Dahoud, Schulz, Sow, Sippel, Jantschke, Rutten.

Pelatih: Andre Schubert