La Liga Spanyol

Empat Penghargaan Atletico Madrid di La Liga Player Award 2015/16

Selasa, 25 Oktober 2016 06:41 WIB
Editor: Arief Rahman Hakim
 Copyright:

Dalam beberapa musim terakhir Atletico besutan Diego Simeone sukses membuktikan diri sebagai klub kuda hitam, yang menjegal dominasi Real Madrid dan FC Barcelona di Spanyol. Bahkan Atletico sukses menjuara La Liga pada musim 2013/14.

Pasca menjadi juara di Spanyol, Atletico memang ditinggal banyak pemain kunci. Namun keberadaan Simeone sebagai pelatih klub, menjaga kualitas bermain Atletico, sebagai klub yang sulit ditaklukkan lawan-lawannya.

Musim lalu pun mereka tidak menjadi juara La Liga, namun Gabi dan kawan-kawan sukses melaju ke final Liga Champions dan bertemu Madrid. Meski pada akhirnya kalah, perjuangan para pemain Atletico tetap mendapat apresiasi tersendiri.

Bahkan di ajang La Liga Player Award 2015/16, Diego Godin, Jan Oblak, Antoine Griezmann, dan Simone menyabet penghargaan.


Diego Simeone pelatih terbaik La Liga Spanyol 2015/16.

Griezmann terpilih sebagai pemain terbaik La Liga musim lalu, namun sayang bomber Prancis berusia 25 tahun tidak dapat menghadiri acara yang berlangsung di Valencia itu. Ia musim lalu mencetak 22 gol dari 38 laga La Liga Spanyol, dan memberi enam assist di enam laga beruntun.


Diego Godin bek terbaik La Liga 2015/16

Sementara nama lainnya, Godin terpilih sebagai bek terbaik La Liga 2015/16, Oblak kiper terbaik musim lalu, dan Simeone memenangi penghargaan pelatih terbaik. Sedangkan penghargaan lainnya diraih oleh bintang Barcelona dan Madrid.


Jan Oblak sabet penghargaan kiper La Liga 2015/16.

Megabintang Barcelona, Lionel Messi, dipilih sebagai penyerang terbaik musim lalu bersama Luis Suarez. Sementara dari Madrid, nama Luka Modric terpilih, sebagai gelandang terbaik.

331