Gelandang Jerman Yakini Buffon Pantas Raih Ballon d'Or 2016

Selasa, 25 Oktober 2016 00:48 WIB
Editor: Arief Rahman Hakim
 Copyright:

Gianluigi 'Gigi' Buffon telah berumur 38 tahun. Namun konsistensinya bermain di level tinggi Eropa dan dunia tetap terjaga, bahkan Buffon melakukannya saat pesaing terdekatnya, Iker Casillas, sudah mulai menurun performanya dan kini bersama FC Porto.

Bergabung dengan Juventus sejak 2001 dari FC Parma, Buffon sudah mempersembahkan banyak trofi prestisius. Bahkan, di level internasional ia sudah memberikan titel Piala Dunia 2006 kepada Timnas Italia.

Buffon saat ini masih berstatus kiper nomor satu Italia dan Juventus. Fakta itu tak pelak membuat rekan setimnya di Juventus, Sami Khedira angkat bicara. Gelandang Jerman itu meyakini Buffon pantas meraih Ballon d'Or, bersanding dengan nama-nama top seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.


Gianluigi Buffon bermain konsisten di level tinggi Eropa.

“Saya pikir ada banyak pemain yang pantas meraihnya (Ballon d'Or), juga kiper seperti Buffon. Dia jelas pantas meraihnya, karena dia bermain di level tertinggi selama 20 tahun, meski begitu nama Ronaldo juga harus dipertimbangkan,” ucap Khedira di Football Italia.

“Saya mengenalnya baik dan bermain dengannya selama lima tahun, dia memenangi Liga Champions dan Euro tahun ini, serta banyak mencetak gol. Dia pemain yang fantastis. Jika saya bisa memilih sendiri, kesempatan kali ini bisa jadi kesempatan terakhir untuk Buffon. Ballon d’Or akan hebat untuknya dan juga kami,” urainya.