Torabika Soccer Championship 2016

Hadapi PSM, Djanur: Makassar Sekarang Berbeda

Selasa, 25 Oktober 2016 20:30 WIB
Kontributor: Ginanjar | Editor: Dery Adhitya Putra
© Ginanjar/INDOSPORT
Djadjang Nurdjaman. Copyright: © Ginanjar/INDOSPORT
Djadjang Nurdjaman.

Ujian berat harus kembali dijalani Persib Bandung dalam laga pekan ke-26 Torabika Soccer Championship. Pasalnya, tim berjuluk Maung Bandung tersebut akan bertandang ke Stadion Andi Mattalatta untuk melawan PSM Makassar.

Hingga pekan ke-25, Persib memang kerap mengalami kesulitan saat menjalani laga tandang. Dari 12 pertandingan di kandang lawan, anak-anak asuh Djadjang Nurdjaman hanya mencatat dua kemenangan, dua hasil imbang, dan delapan kekalahan.


Persib sering menuai hasil buruk saat menjalani laga tandang

Untuk mengatasi hal tersebut, Djadjang mengaku bakal berusaha semaksimal mungkin agar Persib bisa meraih hasil positif saat menghadapi Juku Eja.

"Sejauh ini, dalam masa persiapan kita masih fokus pada pengembalian kondisi fisik pemain. Setelah itu baru kita bahas taktik," ujar Djadjang saat ditemui di mess Persib Bandung.

"Makassar sekarang beda dengan putaran pertama. Ada peningkatan, sekarang mulai merengsek naik walaupun (Rene) Albert masih butuh waktu. Tapi di putaran kedua ini mereka menunjukkan progres."


PSM Makassar disebut Djadjang tampil lebih baik di putaran kedua TSC

Meski saat menghadapi Persib akhir pekan (29/10/16) nanti PSM tidak diperkuat dua pemain andalannya, Ferdinand Alfred Sinaga dan Rizky Pellu, yang sedang mengikuti Training Camp (TC) Tim Nasional Indonesia, Djadjang tidak mau terlalu percaya diri.

"Walaupun tanpa Ferdinand, mereka (PSM) punya pemain muda cepat. Ada Tibo dan Muchlis. Tengahnya tipikal Makassar banget, ada Rasyid dan Samsul Bahri," ucap pria berusia 51 tahun tersebut.

Saat ini Persib berada di posisi sembilan klasemen sementara TSC dengan raihan 36 poin. Sementara PSM berada satu tingkat di bawahnya dengan selisih satu poin.