Torabika Soccer Championship 2016

Djanur Nilai Pemain Mudanya Bisa Jadi Konate

Rabu, 26 Oktober 2016 17:59 WIB
Editor: Dery Adhitya Putra
© Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Djadjang Nurdjaman. Copyright: © Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Djadjang Nurdjaman.

Nama Febri Hariyadi menjadi buah bibir setelah mencetak gol pada laga kontra Persegres Gresik United yang berlangsung akhir pekan lalu. Sebuah gol dari pemain berusia 20 tahun tersebut melengkapi kemenangan Persib Bandung atas Kebo Giras.

Menanggapi berbagai pemberitaan mengenai anak asuhnya tersebut,  Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, mengingatkan Febri agar tetap fokus dan berkerja keras jika tak ingin tenggelam sebelum bersinar.

"Dia harus tetap bekerja keras dan tidak mendongakkan kepalanya. Harus tetap rendah hati, tidak sombong. Ada contohnya dan banyak, pemain muda bagus, terus padam setelah muncul kesombongan," ucap Djadjang dikutip dari situs resmi klub.


Febri dinilai Djanur memiliki potensi menjadi pemain hebat di masa depan

Apabila mampu melakukan semua hal yang disebutkannya, pelatih berusia 51 tahun tersebut optimis Febri bisa seperti Makan Konate, yang matang saat usia 22 tahun. Sebab, menurut Djadjang pemain bernomor 19 itu memiliki potensi besar.

"Makan (Konate) juga matang pada usia muda. Dia bisa seperti Makan, matang saat golden age. Tantangannya harus tetap fokus dan jangan puas dengan hasil sekarang," ucapnya.

Pria yang akrab disapa Djanur tersebut menyebut Febri bisa mencontoh Bambang Pamungkas. Pemain yang akrab disapa Bepe tersebut dinilai Djadjang jauh dari pemberitaan miring sepanjang kariernya.

"Tidak banyak cerita miring tentang Bepe. Dia pemain yang saya pikir bagus di lapangan dan luar lapangan," tutup Djadjang.

39