Torabika Soccer Championship 2016

Hadapi PSM, Djanur Persiapkan Tim Secara Berbeda

Rabu, 26 Oktober 2016 19:20 WIB
Editor: Dery Adhitya Putra
© Muhammad Ginanjar/Indosport
Djadjang Nurdjaman (Pelatih Persib Bandung). Copyright: © Muhammad Ginanjar/Indosport
Djadjang Nurdjaman (Pelatih Persib Bandung).

Persib Bandung bakal bertarung menghadapi PSM Makassar pada pekan ke-26 Torabika Soccer Championship 2016. Pada laga yang akan dihelat akhir pekan (29/10/16) mendatang tersebut, Maung Bandung akan bertanding di Stadion Andi Mattalatta, Makassar. 

Dalam mempersiapkan anak-anak asuhnya jelang laga tersebut, arsitek Maung Bandung, Djadjang Nurdjaman, menyebut bakal melakukan evaluasi lebih ketat. Hal ini dikarenakan pelatih berusia 51 tahun tersebut menilai kondisi fisik penggawa Persib pada laga kontra Persegres Gresik United kurang baik.

"Jujur, kemarin (melawan Persegres) kita main kurang bagus karena masalah fisik. Kita sudah evaluasi dan melakukan persiapan berbeda," ujar Djadjang dikutip dari Galamedianews.


Persiapan kondisi fisik pemain Persib menjadi fokus utama jelang laga menghadapi PSM Makassar

Menurut pria yang akrab disapa Djanur itu, timnya melakukan persiapan berbeda demi menjaga kondisi fisik para pemain. Untuk melawan Juku Eja, anak-anak asuhnya harus menempuh jarak yang lumayan jauh ke Sulawesi. Selain itu, gaya main PSM yang cepat dan keras juga menjadi pertimbangan.

"Mereka (PSM Makasar) tim yang selalu bermain cepat dan keras. Untuk bisa mengimbanginya, kita harus dalam keadaan bugar," ucap Djanur.

Saat ini Persib dan PSM hanya berselisih satu poin di klasemen sementara TSC. Apabila kalah, PSM bakal menyalip tim kebanggaan masyarakan Bandung tersebut di klasemen.

28