Mourinho: Silahkan Pergi Rooney!

Rabu, 26 Oktober 2016 12:13 WIB
Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Menurut harian TheSun, Mourinho tidak segan-segan mengatakan jika Wayne Rooney dapat meninggalkan Manchester United jika ia mau.

“Roo, Anda boleh pergi,” begitulah ungkapan yang menjadi berita besar di media Inggris tersebut yang mengabarkan, jika Mou seakan tak membutuhkan jasa dari pemain asli Inggris tersebut.


The Sun mengabarkan jika Wayne Rooney dipersilahkan pergi oleh Jose Mourinho

Hal ini cukup menarik, mengingat Rooney telah bermain selama 12 tahun di The Red Devils dan telah melakoni 532 pertandingan serta melesakkan 246 gol.

Seandainya Rooney benar-benar ingin menuruti pernyataan dari Mourinho, ia sepertinya tidak perlu cemas, karena cukup banyak destinasi yang dapat menjadi pelabuhan barunya.


Menurunnya performa Wayne Rooney diyakini menjadi alasan Jose Mourinho untuk tidak menginginkannya lagi.

Mulai dari kompetisi di Amerika Serikat (AS), Major League Soccer (MLS) dan bermain bersama mantan rekan senegaranya, Steven Gerrard di Los Angeles Galaxy atau bermain di negara yang sedang ingin mengembangkan sepakbolanya, yakni Chinese Super League (CSL) di China.

Tidak menutup kemungkinan juga jika Rooney ingin menetap di Eropa, dirinya dapat bermain ke klub masa kecilnya, Everton, atau hengkang ke klub asal Skotlandia, Glasgow Celtic, serta pilihan lainnya bermain untuk klub raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG).


Wayne Rooney memiliki 5 pilihan jika benar-benar hengkang dari Manchester United.

Kebijakan dari Mourinho ini tentu membingungkan, padahal Wayne Rooney merupakan salah satu pemain yang difavoritkan pelatih asal Portugal tersebut.

Hal itu dapat dilihat dari kala dirinya masih menangani Real Madrid dan Chelsea, ia kerap memasukkan nama Rooney dalam daftar belanja di setiap jendela transfer dibuka.

1.1K