Mantan Bomber Tajam Spanyol Rindukan Panggilan Timnas

Minggu, 30 Oktober 2016 18:42 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono
 Copyright:

Ketajaman David Villa sebagai ujung tombak bagi Timnas Spanyol tentunya sulit untuk diragukan. Pemain kelahiran Langreo, Spanyol itu telah membukukan 59 gol sepanjang 97 penampilannya membela Tim  Matador.

Namun pemain yang kini menjabat sebagai kapten tim New York City itu urung kembali berseragam Timnas Spanyol sejak perhelatan Piala Dunia 2014 di Brasil. 

Pelatih Timnas Spanyol, Julen Lopetegui sempat menyatakan ketertarikannya untuk memasukkan kembali nama David Villa ke dalam skuat tim besutannya, setidaknya saat Spanyol melawan Macedonia pada bulan depan.

Ketertarikan Lopetegui bukan tanpa alasan. Pelatih berusia 50 tahun itu merasa terkesan dengan penampilan Villa yang mampu mencetak 23 gol dalam 33 pertandingan yang dilakoninya di Liga Amerika sepanjang musim ini.

Meski menanggapinya dengan dingin, Villa tak mampu menutupi keingginannya untuk kembali berseragam Timnas Spanyol.

"Sekarang, sehari sebelum pertandingan krusial ini, sejujurnya saya tidak terlalu memikirkan hal ini," ujar Villa usai menjalani sesi latihan bersama New York City seperti dikutip dari mlssoccer.com. 

"Tapi jujur saya berharap termasuk dalam pemain yang dipanggil pada Jumat depan. Bagi saya itu bagaikan mimpi yang menjadi kenyataan, meskipun saat ini bukanlah waktu yang tepat untuk membicarakannya," pungkasnya.