Resmi, Joachim Low Latih Timnas Jerman Hingga Euro 2020

Senin, 31 Oktober 2016 19:13 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Terlepas dari kegagalannya membawa timnas Jerman meraih gelar juara Euro 2016, Joachim Low nampaknya masih mendapat kepercayaan dari publik Jerman.

Terbukti dengan perpanjangan kontrak ditawarkan oleh Asosiasi Sepakbola Jerman, DFB kepada pelatih berusia 56 tahun tersebut. Tidak tanggung-tanggung, perpanjangan kontak yang diberikan DFB kepada Low akan membuatnya menjadi pelatih timnas Jerman hingga kompetisi Euro 2020 mendatang.

"Joachim Low dan Timnas Jerman pagi ini sudah menandatangi perpanjangan kontrak hinga 2020 mendatang. Kami memiliki tujuan yang sama, yakni mempertahankan gelar di Rusia dan memenangkan Euro 2020," ujar Presiden DFB, Reinhard Grindel seperti dilansir ESPN.


Joachim Low merasa senang karena kembali dipercaya menjadi pelatih Timnas Jerman.

Low pun mengaku bahagia karena masih mendapat kepercayaan sebagai pelatih, terlepas dari kenyataan di Euro 2016, ia hanya mampu membawa Die Mannschaft hingga babak semifinal, usai dikalahkan tuan rumah, Prancis.

"Jika semua pihak setuju, maka tidak ada yang perlu dipikirkan lagi. Saya masih memiliki motivasi yang sama ketika memulainya dahulu. Saya merasa sangat dipercayai."

"Mengembangkan tim serta pemain dan membawa mereka ke level tertinggi adalah kesenangan tersendiri bagi saya," tutupnya.


Joachim Low sukses membawa Jerman meraih gelar juara Piala Dunia 2014.

Low sendiri merupakan salah satu pelatih tersukses timnas Jerman. Di tangannya, Jerman mampu finish di peringkat tiga Piala Dunia 2010 dan meraih gelar juara di Piala 2014.

212