La Liga Spanyol

Cara Melatih Zidane di Real Madrid Dinilai Sudah Tepat

Rabu, 2 November 2016 12:57 WIB
Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Pujian ini diberikan oleh mantan pelatih Los Blancos, Fabio Capello yang mengatakan jika Zidane telah melatih Real Madrid dengan cara yang benar.

Bahkan, pria asal Italia tersebut mengatakan jika Zidane telah memainkan sepakbola cerdas ke dalam permainan El Real, termasuk dalam pemilihan striker yang ada dalam Karim Benzema dan Alvaro Morata.

“Benzema atau Morata? Itu suatu hal yang membuat galau bagi siapa pun pelatihnya yang memiliki mereka. Tapi Zizou (panggilan Zidane) telah memecahkan keputusan itu di jalan yang benar,” puji Capello untuk Zidane seperti yang dirilis oleh FoxSports Italia.

Ya, Zidane memang kerap bergantian dalam menurunkan Benzema atau Morata ke menjadi starter pada sebuah pertandingan. Hal inilah yang membuatnya mendapat pujian dari Capello.


Mantan pelatih Real Madrid, Fabio Capello.

“Saya rasa, taktik dari Zizou adalah yang terbaik dan hasilnya, dia membuktikan jika pilihannnya itu benar,” tambah Capello.

Zinedine Zidane dipercaya menjadi pelatih Madrid menggantikan Rafael Benitez di awal tahun 2016 ini atau tepatnya pada tanggal 4 Januari 2016 lalu. Pada akhir musim, Zizou yang kala itu masih berstatus sebagai pelatih interim berhasil mempersembahkan gelar Liga Champions Madrid yang ke-11.

Pada awal musim 2016/17 ini, meski sempat mengalami permainan yang naik-turun, Los Blancos tetap berada di atas puncak klasemen sementara La Liga Spanyol dengan perolehan 24 poin. Sementara Capello pernah menangani Madrid dalam waktu 2 periode dan dalam dua periode tersebut, ia sukses mempersembahkan gelar La Liga di musim 1996/97 dan 2006/07.

124