Torabika Soccer Championship 2016

Pemain yang Pernah Dapat Pujian Capello Bicara Rivalitas Persija vs Persib

Kamis, 3 November 2016 00:18 WIB
Kontributor: Ginanjar | Editor: Hendra Mujiraharja
© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Atmosfir Persija Jakarta vs Persib Bandung. Copyright: © Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Atmosfir Persija Jakarta vs Persib Bandung.

Padahal sejarahnya, perpindahan pemain antar kedua tim juga kerap terjadi. Baik dari Persija ke Persib maupun sebaliknya. Salah satunya Yudi Guntara. Siapa yang tak kenal Yudi.

Pria asal Lembang Kabupaten Bandung Barat ini sempat menjadi primadona publik sepakbola Jawa Barat, berkat gol cantiknya saat Persib melawan PSM Makassar di final perserikatan 1993-1994.

Mantan pemain Persija Jakarta dan Persib Bandung, Yudi Guntara.

Bahkan, performa Yudi di atas rumput hijau saat Persib melakoni laga persahabatan melawan AC Milan, mendapat pujian dari Fabio Capello. Bukan hanya itu, ia pun berhasil memberikan trofi juara untuk Persib di Liga Indonesia pertama pada musim berikutnya 1994-1995.

Namun siapa sangka sebelum bergabung dengan Persib, Yudi lebih dulu bermain bersama Persija Jakarta tepatnya pada musim 1988-1990. Alasannya karena saat itu, Yudi melanjutkan kuliah di Jakarta tepatnya di STIE Perbanas.

Legenda Persib Bandung, Yudi Guntara.

"Waktu itu gabung Persija karena saya dulu kuliah disana (Jakarta) di Perbanas dapat beasiswa. Kebetulan Perbanas punya anggota Persija dan ikut kompetisi. Dan kebetulan saya kepilih masuk Persija," kenang Yudi kepada INDOSPORT.

Saat bergabung dengan Persija, Yudi mengaku saat itu tidak pernah mendapatkan kecaman dari penonton atau suporter Persib Bandung. Sebab kala itu kedua suporter tidak sepanas saat ini.

"Dulu suporter biasa saja. Paling penonton hanya bilang itu sambil menunjuk saya pernah di Persib," katanya.

Tak berlangsung lama, Yudi pun kembali kota kelahirannya bersamaan dengan lulusnya Yudi sebagai Sarjana di STIE Perbanas dan memperkuat tim Pro Duta.

"Setelah itu saya balik lagi ke Persib. Karena hati tidak bisa dibohongi. Saya masih ingin bela Persib," tuturnya.

419