Torabika Soccer Championship 2016

Jelang Persija vs Persib, Bobotoh Tunggu Surat Resmi Larangan ke Solo

Jumat, 4 November 2016 15:22 WIB
Kontributor: Ginanjar | Editor: Ramadhan
 Copyright:

Salah satu pentolan VPC, Yana Umar mengatakan dari informasi yang didapat dari media sosial, Bobotoh kabarnya diperbolehkan hadir dengan syarat tidak menggunakan atribut dan berlaku tertib dengan tidak terpancing provokasi suporter lawan.

Namun di sisi lain, kata Yana, Bobotoh tidak diperbolehkan hadir agar keamanan pertandingan lebih terjaga.

Informasi yang simpang siur ini, lanjut Yana, membuat pihaknya masih belum tentukan sikap. Apakah akan berangkat ke Solo atau tidak.

“Jadi intinya kita belum mendapatkan informasi apakah boleh ke sana atau tidak, karena ada yang bilang boleh, ada yang bilang tidak,” ujar Yana Umar, Jumat (04/11/16).

Pentolan Viking Persib Club (VPC), Yana Umar.

Untuk itu, Dirigen VPC tersebut mengaku akan menunggu kepastian tersebut. Setidaknya hingga Jumat (04/11/16) malam.

“Kita menunggu sampai malam ini. Hasilnya seperti apa, kita baru tentukan sikap apakah akan berangkat atau tidak,” tegasnya.

Seperti diberitakan, larangan Bobotoh untuk hadir ke Solo sudah disampaikan secara tertulis oleh PT Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku operator TSC 2016 dengan alasan berbagai pertimbangan.


Salah satu momen di laga Persija Jakarta menghadapi Persib Bandung di pentas Torabika Soccer Championship 2016.

Bukan hanya itu, panpel pertandingan Persija vs Persib juga melakukan hal yang sama dengan tidak memperbolehkan Bobotoh hadir sebagai upaya menjaga Kota Surakarta agar tetap kondusif.

165