Momen Kejayaan 2014, Jadi Modal Persib Hadapi Persipura

Selasa, 8 November 2016 02:07 WIB
Kontributor: Ginanjar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Tepatnya dua tahun lalu, tim berjulukan Maung Bandung ini berhasil mengangkat trofi juara Indonesian Super League (ISL) 2014.

Digelar di Stadion Jakabaring Palembang, kala itu Persib berhasil menundukkan Persipura Jayapura di babak final dalam drama adu penalti dengan skor 5-3.

Kenangan ini tentunya tidak bisa dilupakan pelatih Persib Bandung Djajang Nurdjaman. Menurutnya banyak momen terindah yang masih tertinggal dalam benaknya.

Apalagi trofi bergengsi tersebut merupakan trofi yang selama ini dinanti-nantikan para pendukung kesayangannya. Setidaknya perlu waktu 19 tahun tersebut untuk menyabet gelar juara di kompetisi tertinggi Tanah Air.


Pelatih Persib, Djajang Nurdjaman.

"Bulan November, 2 tahun lalu kita meraih kemenangan dalam partai final yang membanggakan. Saya hari ini banyak melihat momen-momen itu di Instagram," ungkap Djajang pada awak INDOSPORT.

Mengenang sejarah juara ISL 2014, jelas membuat pelatih yang akrab disapa Djanur ini merinding. Namun sayangnya hasil manis kala itu tidak nampak pada Persib yang berlaga di Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016.

Sebagai tim dengam predikat juara, posisi 10 yang kini ditempati di klasemen sementara Persib dirasa cukup mengkhawatirkan.

Untuk itu, Djanur berharap dengan momen juara ini, motivasi para pemainnya semakin meningkat hingga kemenangan demi kemenangan terus diraihnya.

"Mudah-mudahan membangkitkan motivasi pemain. Kita ambil positifnya di kejayaan kita 2 tahun lalu. Apalagi Sabtu nanti (12/11/2016) kita akan melawan Persipura. Mudah-mudahan bisa mengulang kejayaan dan sama seperti 2 tahun lalu," harapnya.


Persib tetap mewaspadai permainan Persipura, meski di pertemuan terakhir, Maung Bandung menang 2-0.

Namun pelatih kelahiran Sumedang ini enggan gegabah meski pada putaran pertama lalu timnya berhasil menang 2-0. Terlebih saat ini Persipura sedang dalam mode percaya diri yang tinggi, lantaran di lima pertandingan terakhir, armada Mutiara Hitam belum sekalipun menelan kekalahan.

"Kita pernah mengalahkan mereka (Persipura) 2-0. Tapi saya pikir kali ini mereka datang dengan tim yang lebih siap," tegasnya.

135