Torabika Soccer Championship 2016

Hadapi Persija Jakarta, Persiba Balikpapan Kehilangan 3 Pemain

Jumat, 11 November 2016 13:24 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Gerry Anugrah Putra
 Copyright:

Pelatih Persiba Jaino Matos mengungkapkan, tiga pemain yang tidak bisa tampil yakni Asep Budi, Gideon Viktor Way, dan Hanif Abdulrauf Sjabandi. Ketiga pemain tersebut, mendapat akumulasi kartu.

Meski demikian pelatih asal Brasil itu mengaku, tak khawatir kehilangan tiga pemain tersebut, karena telah menyiapkan pemain pengganti. Jaino pun tetap optimis Beruang Madu akan meraih hasil yang positif menghadapi Macan Kemayoran.

“Tidak ada masalah, kita punya banyak pemain. Biasa dalam sepakbola ada pemain yang tidak bisa main dan ada pemain yang menggantikannya. Terpenting kita harus fokus lawan Persija, karena kita mau hasil positif lagi,” ujarnya.

Persiba takkan diperkuat Asep Budi saat menghadapi Persija.

“Kita akan tekan mereka sejak menit awal, kita akan bermain sesuai dengan karakter kita. Kita punya catatan yang bagus saat bermain di luar kandang. Kita mau lanjutkan itu, meraih kemenangan di kandang lawan,” imbuhnya.

Mantan Pelatih Penang FA itu pun memastikan akan menurunkan dua pemain bertahan berpengalaman, yakni Ledi Utomo dan Hermawan mendampingi Dirkir Khon Glay. Ketiga pemain tersebut diharapkan mampu menghalau serangan Persija.

“Ya kita siapkan Hermawan dan Ledi untuk dampingi Dirkir. Kalau di pertandingan sebelumnya kan Absor Fauzi dan Asep Budi, itu kita lakukan untuk memberi kesempatan mereka, jadi ada rotasi pemain karena itu dibutuhkan,” bebernya.