Liga Primer Inggris

Ternyata Pellegrini Dijadikan Pelarian oleh Man City dari Guardiola

Jumat, 11 November 2016 13:50 WIB
Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Pada musim 2013/14 lalu, Manchester City mengumumkan jika mereka telah mendatangkan Manuel Pellegrini sebagai pelatih mereka untuk menggantikan peranan dari Roberto Mancini.

Pelatih asal Chile itu kini membuka rahasia, jika sebenarnya pada musim tersebut The Citizen ternyata sudah membujuk Pep Guardiola untuk menjadi pelatih mereka, namun yang terjadi adalah Pep lebih memilih untuk menangani Bayern Munchen.

“Saat mereka menandatangani saya, City sangat meyakinkan saya. Mereka juga mengaku jika mereka memiliki pilihan untuk mendatangkan saya atau Pep Guardiola. Tapi ternyata Guardiola menolak jadi saya menerimanya selama tiga tahun, saya sempat mengalami fase di mana Pep yang ingin melatih di Inggris, tapi kini itu bukan masalah” jelas Pellegrini kepada Cadena SER.


Pep Guardiola, didatangkan untuk menggantikan peranan dari pelatih Man City sebelumnya, Manuel Pellegrini.

Pada musim perdananya bersama Man City, pelatih asal Chile ini langsung menyumbangkan dua gelar bergengsi dalam lokal, yaitu Liga Primer Inggris dan Piala Liga Inggris.

Untuk kompetisi yang disebutkan terakhir, kembali ia dapatkan di musim 2015/16. Gelar tersebut merupakan gelar yang terakhir, karena pada akhirnya Man City memutuskan kontraknya dengan mendatangkan Pep Guardiola.

Saat ini, Manuel Pellegrini melatih klub di Chinese Super League (CSL), dengan melatih Hebei China Fortune.