Kualifikasi Piala Dunia 2018

Terus Menekan, Swedia Gagal Jebol Gawang Lloris di Babak Pertama

Sabtu, 12 November 2016 03:39 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
 Copyright:

Bermain dihadapan publik sendiri membuat Prancis begitu percaya diri dalam menguasai bola.  Sementara itu, Swedia dipaksa tampil bertahan. Namun, perlahan justru Swedia yang berhasil menekan dan menciptakan peluang yang berbahaya sepanjang babak pertama.

Pertandingan memasuki menit 11, justru tim tamu mendapat peluang melalui Guidetti. Berawal dari tendangan bebas di sisi kiri, bola kiriman Augustinsson begitu sempurna dan menuju Guidetti. Namun, ketika hendak menceploskan bola ke gawang Prancis, usahanya digagalkan Varane.

Dimitri Payet (8) berusaha melepaskan tendangan keras ke gawang Swedia.

Swedia semakin percaya diri dalam menekan Prancis. Serangan berbahaya kembali datang dari Swedia. Augustinsson sukses melewati hadangan Sidibe dan memberikan bola kepada Johansson, yang langsng mengirim umpan kepada Guidetti. Beruntung, bola masih bisa dimankan oleh Lloris.

Prancis berusaha untuk keluar dari tekanan dan membalas serangan Swedia. Namun, skor tanpa gol masih bertahan hingga babak pertama berakhir.

Susunan Pemain

Prancis (4-2-3-1): Lloris; Sidibe, Varane, Koscielny, Evra; Pogba, Matuidi; Sissoko, Griezmann, Payet; Giroud.

Swedia (4-4-2): Olsen; Krafth, Lindelöf, Granqvist, Augustinsson; Durmaz, Johansson, Ekdal, Forsberg; Guidetti, Toivonen.

184