Dukung Perjuangan Persebaya, Viking Karawang Gelar Doa Bersama

Minggu, 13 November 2016 15:42 WIB
Editor: Gerry Anugrah Putra
 Copyright:

Bentuk dukungan yang dilakukan oleh para pendukung Persib Bandung itu cukup unik. Bila sebagian besar suporter melakukan aksi dengan turun ke jalan sekaligus memboikot beberapa laga yang berada di payung Indonesia Soccer Championship (ISC), Viking Karawang melakukan doa bersama.

Dilansir dari akun Twitter resmi Viking Karawang dan laman Emosi Jiwaku, gelaran doa bersama untuk Persebaya itu dilakukan di Mesjid Pemda Karawang. Doa bersama itu sebagai dukungan nyata pendukung Persib di Karawang untuk Bajul Ijo. 

Doa bersama itu dimulai pada pukul 17.30 WIB atau sehabis salat maghrib. Susunan acaranya adalah salat maghrib berjamaah, salat istighotsah berjamaah, salat isya berjamaah, serta terakhir doa bersama.

Selain aksi nyata dari suporter di Indonesia, dukungan juga terus mengalir di sosial media. Dengan hashtag #SavePersebaya para suporter yang berbeda klub menyatu mendukung perjuangan Bonek untuk mewujudkan hak Persebaya untuk kembali tampil di kompetisi Indonesia.

Dalam Kongres Pemilihan PSSI yang lalu, nasib Persebaya kembali tak menentu usai voters mayoritas menolak membahas pemutihan status Persebaya di PSSI. Tindakan itu membuat Bonek ‘kesal’ dan terus menekan PSSI agar klub kesayangan mereka kembali ke kancah sepakbola nasional.

952