Torabika Soccer Championship 2016

(FOTO) Sempat Beraksi Brutal, Diego Michiels Akhirnya Minta Maaf dan Rangkul Sacramento

Minggu, 13 November 2016 09:25 WIB
Editor: Ramadhan
 Copyright:

Diego Michiels menunjukkan sikap kesatria sebagai seorang pesepakbola profesional. Usai melakukan tindakan brutal dengan menendang Marcel Sacramento, mantan pemain Timnas Indonesia itu langsung meminta maaf.

Hal itu terlihat sangat jelas selepas pertandingan. Diego langsung menghampiri Sacramento dan merangkulnya.

Terkait hal tersebut, Diego mengaku salah. Dirinya menerangkan terpancing karena sebelum kejadian, ia lebih dulu didorong sehingga nyaris membuatnya terjungkal. Tersulut emosi, reaksi spontan dengan menendang itu pun tak terhindarkan.

“Saya memang salah, kejadian itu terjadi begitu cepat, saya marah karena sebelumnya ada dorongan ke saya yang bikin saya mau jatuh,” kata Diego Michiels dikutip dari laman resmi PBFC.

Diego Michiels dan Marcel Sacramento sudah berdamai usai laga Semen Padang vs PBFC.

Namun kejadian itu tak berlangsung lama, Diego seusai pertandingan bertemu Sacramento. Tak hanya keduanya, beberapa pemain dari kedua tim juga tampak bercengkrama di Hotel Kyriad Bumi Minang, tempat PBFC menginap selama di Padang. “Aman to, tidak ada masalah,” sahut Diego.

Hal itu juga dibenarkan Farid Abubakar, asisten manajer PBFC. Menurutnya kejadian di lapangan sudah selesai saat itu juga.

“Mereka ketemu di hotel sehabis pertandingan, bahkan waktu masih di stadion, Diego dan Marcel sudah saling memaafkan, kebetulan ruang ganti Semen Padang dan PBFC itu berhadapan, mereka ketemu dan saling bicara,” papar Farid.

Tensi pertandingan Pusamania Borneo FC (PBFC) melawan tuan rumah Semen Padang, Jumat (11/11/16) sore lalu memang berlangsung keras. Beberapa kali pemain dari kedua kesebelasan terlibat benturan.


Semen Padang vs Pusamania Borneo FC di Stadion Haji Agus Salim.

Salah satunya emosi yang meluap dari Diego Michiels saat kedudukan 1-1. Tanpa diduga, Diego melakukan pelanggaran dengan menendang Sacramento dari belakang.

Atas kejadian itu, skuad Pesut Etam terpaksa bermain dengan 10 pemain dan kalah dengan skor 2-1 di akhir laga, karena Diego mendapat kartu merah dari wasit sejak menit ke-62. 

999