Torabika Soccer Championship 2016

(VIDEO) Penyelamatan Gemilang 2 Kiper di Laga Persija-Persiba

Minggu, 13 November 2016 21:04 WIB
Editor: Gerry Anugrah Putra
 Copyright:

Kedua tim, baik Persija dan Persiba menampilkan permainan yang menyerang. Tak jarang banyak peluang yang terjadi pada laga tersebut. Persija yang menurunkan kiper Daryono memiliki setidaknya tiga penyelamatan penting. Begitu pula dengan Alfonsius Kelvan di kubu Persiba yang punya lima penyelamatan gemilang.

Namun, dari sekian banyak penyelamatan yang dilakukan Daryono, ada satu yang menjadi super save dari kiper PON DKI Jakarta itu. Tepat di menit ke-58, sepakan keras dari luar kotak penalty dari Shohei Matsunaga berhasil dihalau dengan sangat baik oleh Daryono. Aksi terbangannya, menyelamatkan gawang Persija dari kebobolan.

Begitu juga dengan Alfonsius Kevlan yang melakukan penyelamatan ganda. Menit ke-65, harusnya Persija sudah unggul atas Persiba. Namun Alfons dengan sangat gemilang menahan tendangan Pacho Kenmogne. Bola muntah yang mengarah ke kaki Ambrizal Umanailo langsung dihajar ke sudut sempit gawang Persiba, tapi lagi-lagi Alfons membuat penyelamatan super dengan gerak refleknya yang prima.

Persija pada akhirnya mampu membuat gol dari sundulan Pacho Kenmogne pada menit ke-91. Gol tunggal pemain bernomor punggung 59 itu berhasil menangkan Macan Kemayoran atas Persiba. Meski demikian, laga Persija-Persiba juga layak menjadi pertarungan dua kiper tangguh dari kedua kesebelasan.

747