Diganjar Kartu Merah karena Tarik Celana Lawan, Dzeko: Wasit Konyol!

Senin, 14 November 2016 18:03 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Datang sebagai tamu, Bosnia secara mengejutkan mampu mencuri keunggulan lebih dulu lewat gol Miralem Pjanic di menit ke-32. Namun, petaka terjadi ketika pertandingan memasuki babak kedua, tepatnya pada menit ke-75.

Saat itu Dzeko yang tengah menggiring bola didorong pemain Yunani hingga terjatuh. Kesal, karena lawan yang menjatuhkan dirinya berusaha merebut bola dengan paksa dari tangannya, Dzeko secara reflek justru menarik celana bek Yunani, Kyriakos Papadopoulos hingga melorot.

Wasit yang melihat kejadian langsung mengganjar keduanya dengan kartu merah, sebuah hukuman yang masih tidak dimengerti Dzeko hingga laga berakhir.

"Saya mendapat kartu merah karena alasan yang tidak jelas. Saya masih belum paham kenapa wasit memberi saya kartu merah," tuturnya seperti dilansir Goal.

Dzeko pun menyebut wasit menuduhnya sebagai biang permasalahan atas insiden tersebut. Itulah yang semakin membuatnya heran.

"Wasit menyebut saya yang memulai masalah, padahal saat itu kondisi saya yang terjatuh. Jadi bagaimana mungkin kalo saya yang memulai masalah?" ujar mantan penyerang Manchester City tersebut.

Lebih lanjut, meskipun timnya sukses menahan imbang tuan rumah 1-1, Dzeko merasa seperti kalah telak.

"Saya merasa seperti kalah 0-3. Yunani tidak berhak mendapat poin. Mereka seharusnya bisa kami bantai 4-0," tegasnya.

769