Dipanggil Timnas Spanyol, Herrera: Ini Semua Berkat Mourinho

Senin, 14 November 2016 19:32 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Dalam sebuah pertandingan persahabatan, jawara Piala Dunia 2010, Spanyol akan menjajal kemampuannya melawan Inggris di Wembley Stadium.

Meski hanya bertajuk laga persahabatan, pertandingan tersebut memiliki arti tersendiri bagi gelandang Manchester United, Ander Herrera. Sebab, ini merupakan pertama kalinya ia dipanggil membela timnas senior Negeri Matador.

Di balik keberhasilannya untuk berkesempatan membela negaranya di laga internasional, Herrera menyebut ada satu orang yang berperan besar. Sosok itu tidak lain pelatih Setan Merah, Jose Mourinho.


Herrera akan memulai debut bersama timnas Spanyol saat menghadapi Inggris.

Menurutnya, posisi baru yang dipercayakan Mou kepada dirinya, telah membuka peluangnya untuk bisa tampil membela timnas Spanyol.

"Saya bisa datang ke sini semua berkat Mourinho. Ia memberi saya kesempatan untuk mencoba bermain di posisi baru dan hal itu membuat saya nyaman," tutur pemain kelahiran 14 Agustus 1989 itu seperti dilansir Daily Mail.

Herrera yang didatangkan Man United sejak 2014 lalu itu mengaku, posisi baru tersebut membuatnya kini memiliki kemampuan baru.


Mourinho disebut Herrera yang membuatnya berkembang di Man United.

"Permainan saya saat ini lebih bertahan sekarang, dengan ditempatkan di depan empat lini pertahanan. Saya merasa hal itu membuat saya kini memiliki kemampuan untuk mencuri bola kembali saat kita kehilangannya," pungkasnya.

Tidak heran jika ia menyebut pengalamannya membela Man United sejak diboyong dari Athletic Bilbao memberinya pelajaran-pelajaran berharga.

"Saya sudah membuat banyak kemajuan di Man United, yang bisa membuat mendapat kesempatan untuk membela timnas," tutupnya.

1.5K