Jelang Derby Madrid, Zidane Dapat Kabar Gembira

Senin, 14 November 2016 16:06 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Pada Oktober lalu, gelandang Real Madrid, Luka Modric baru saja selesai menjalani cedera lutut. Hal itu membuatnya harus menepi beberapa waktu untuk memulihkan kondisi.

Saat Madrid menghadapi Leganes awal November lalu, mantan penggawa Tottenham Hotspur itu memang sempat diturunkan Zidane sebagai pemain pengganti. Sayangnya, penampilan Modric masih belum sempurna, terlepas dari kenyataan Madrid menang 3-0 dalam laga itu.


Modric mencetak satu assist bagi Kroasia saat mengalahkan Islandia.

Kini, pemain kelahiran 9 September 1985 itu dilaporkan sudah dalam kondisi 100% fit. Terbukti saat ia bermain membela Kroasia yang menghadapi Islandia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Bermain sejak awal babak kedua, Modric menjadi titik sentral serangan Kroasia. Ia bahkan tercatat membuat satu assist saat Marcelo Brozovic mencetak gol pada menit ke-90+1.

Ditemui pasca pertandingan, Modric dengan singkat menjawab bahwa dirinya siap dimainkan saat laga derby Madrid yang berlangsung Minggu (20/11/16) nanti.

"Kondisi saya bagus dan saya siap untuk laga derby," ujar suami Vanja Bosnic tersebut seperti dilansir AS.


Kembalinya Modric membuat daftar pemain absen Madrid berkurang.

Selain itu, Modric juga memiliki waktu latihan yang lebih bersama Los Blancos. Pasalnya, pelatih Kroasia, Ante Cacic, menyebut dirinya tidak akan membawa Modric saat menjajal partai persahabatan melawan Irlandia Utara.

Kembalinya Modric jelas menjadi angin segar bagi Zidane, mengingat banyak anak asuhnya yang masih absen akibat cedera.

Tercatat terdapat enam pemain Madrid yang masih dalam proses pemulihan cedera. Meraka adalah Sergio Ramos, Pepe, Casemiro, Lucas Silva, Toni Kroos, dan Karim Benzema.