Major League Soccer

Di Penghujung Karier, Pirlo Masih Mau Bermain Bola

Rabu, 16 November 2016 05:50 WIB
Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Andrea  Pirlo saat ini telah menginjak usia 37 tahun dan beberapa pesepakbola di usianya tersebut pasti telah memikirkan untuk segera pensiun.

Hal itu tak lepas dari mulai menurunnya performa di atas lapangan, sehingga demi menjaga kekuatan tubuh dan kaki, maka pensiun menjadi pilihan yang tepat.

Menariknya, Pirlo masih ingin terus bermain, meski suatu hari nanti ia akan meninggalkan klubnya saat ini, New York City FC (NYCFC) yang bermain di kompetisi sepakbola Amerika Serikat (AS), Major League Soccer (MLS).

“Saat saya keluar dari NYCFC? Saya rasa saya masih terlibat di dunia sepakbola, karena itulah satu-satunya kegiatan yang saya tahu harus dilakukan nanti. Sepakbola sudah bagian dari kehidupan saya, jadi mungkin suatu hari nanti saya mau jadi direktur atau sejenisnya,” jelas Pirlo kepada Marcaplus.


Andrea Pirlo, gelandang bertaha milik NYCFC.

Andrea Pirlo bermain sepakbola sejak usianya masih 16 tahun, kala itu dirinya dipromosikan ke tim senior oleh klub masa kecilnya di Brescia. Selama di Brescia ia bermain tiga tahun, lalu pindah ke Inter Milan dari tahun 1998 hingga 2001.

Di Inter sendiri Pirlo sempat dipinjamkan ke Reggina (1999/2000) dan Brescia (2001), lalu dilepas ke rival sekota, AC Milan yang melambungkan namanya dari tahun 2001 hingga 2011.

Barulah ia mengakhiri kariernya di Italia bersama Juventus dan memperkuat klub tersebut dari tahun 2011 hingga 2015 lalu dan dari tahun ia hengkang ke AS untuk memperkuat NYCFC.