La Liga Spanyol

Kebijakan Seks Guardiola, Selamatkan Karier Messi di Barcelona

Rabu, 16 November 2016 20:51 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Hal ini kemudian diamini oleh Samir Nasri yang kini menjalani masa pinjaman di Sevilla dari Man City. Nasri mengatakan bahwa Pep pernah mengungkapkan kebijakan seksualnya saat masih di Barcelona.

Nasri yang terbuang dari skuat Man City mengatakan bahwa Pep melarang seluruh pemain Barcelona untuk berhubungan seksual sebelum tengah malam. Hal ini kemudian diterapkan oleh pelatih asal Spanyol tersebut kala menukangi Man City.

"(Hubungan) seksual harus dilakukan sebelum tengah malam. Bahkan saat anda mendapatkan libur di hari berikutnya," ujar Nasri seperti dikutip dari ESPN.

Kebijakan seks dari Pep Guardiola disinyalir mampu menyelamatkan karier sejumlah pesepakbola, termasuk Lionel Messi.

Pemain asal Prancis ini kemudian bertutur bahwa Pep menjadikan terapi ini sebagai senjata ampuh untuk menghindari para pemainnya dari cedera. Lionel Messi dan Robert Lewandowski telah merasakan pentingnya kebijakan ini saat masih dibesut oleh Pep.

"Dia (Pep) mengatakan kepada kami bagaimana cara mengelola kondisi terbaik seperti (Lionel) Messi dan (Robert) Lewandowski, dan mencegah mereka mendapakan cedera otot yang parah. Hal ini (seks sebelum tengah malam) membuat anda tidur lebih nyenyak," tambah Nasri.

Nasri sendiri mengaku sempat berdebat panjang sebelum memutuskan keluar dari Etihad Stadium di awal musim ini. Mantan pemain Arsenal ini mengatakan bahwa Pep menginginkannya untuk bertahan di Man City, namun tak mau menjaminnya mendapatkan posisi utama.

Samir Nasri mengungkapkan alasannya meninggalkan Manchester City dan bergabung dengan Barcelona.

Sementara, Nasri ingin bermain secara reguler di musim ini. Kedatangan Raheem Sterling dan masuknya Kevin De Bruyne semakin mempersumir posisinya di skuat utama Manchester Biru.

Hal inilah yang kemudian membuat Nasri memutuskan untuk hijrah ke La Liga Spanyol. Sevilla kemudian menjadi tim beruntung yang mendapatkan jasanya sebagai pemain pinjaman.

562