Kualifikasi Piala Dunia 2018

Susunan Pemain Chile vs Uruguay: Duel Vargas vs Suarez

Rabu, 16 November 2016 06:40 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono
 Copyright:

Uruguay yang kini tengah bercokol di urutan kedua klasemen berambisi untuk merebut puncak klasemen yang kini diduduki oleh Tim Samba, Brasil. saat menghadapi salah satu tim kuat di zona ini, Chile.

Pelatih Uruguay, Oscar Tabarez menurunkan skuat terbaiknya dengan mengandalkan sosok penyerang haus gol Luis Suarez dalam formasi 4-1-4-1 hasil racikannya.

Tugas Suarez sebagai ujung tombak akan ditopang oleh pergerakan lincah dari dua gelandang lincah, Edinson Cavani dan Carlos Sanchez dari kedua sisi sayap. 

Sementara keseimbangan aliran bola dari tengah lapangan akan menjadi tugas duet Alvaro Gonzales dan Matias Vecino di lini tengah Uruguay. 
Sedangkan di lini pertahanan, duet Diego Godin dan Sebastian Coates akan menjadi benteng tangguh yang mengawal Fernando Muslera sebagai palang pintu terakhir.

Sementara tuan rumah Chile akan mengandalkan Eduardo Vargas sebagai ujung tombak andalan dalam formasi 4-3-3 racikan sang pelatih, Juan Antonio Pizzi.

Berikut susunan pemain kedua tim:

Chile (4-3-3): Claudio Bravo; Mauricio Isla, Gary Medel, Gonzalo Jara, Jean Beausejour; Pablo Hernandez, Marcelo Diaz, Arturo Vidal; Jose Fuenzalida, Eduardo Vargas, Alexis Sanchez.
Pelatih: Juan Antonio Pizzi

Uruguay (4-1-4-1): Fernando Muslera; Gaston Silva, Diego Godin, Sebastian Coates, Maximiliano Pereira; Egidio Arevalo; Edinson Cavani, Alvaro Gonzalez, Matias Vecino, Carlos Sanchez; Luis Suarez.
Pelatih: Oscar Tabarez