La Liga Spanyol

Dua Kali Raih Trofi Liga Champions Bersama, Bale Tak Pilih Ronaldo Sebagai Rekan Terbaik

Kamis, 17 November 2016 08:39 WIB
Editor: Dery Adhitya Putra
 Copyright:

Dalam tiga musim terakhir, Real Madrid sukses menggondol trofi Liga Champions sebanyak dua kali. Tak bisa dipungkiri, prestasi tersebut bisa dicapai berkat andil dua pemain andalan Los Blancos, Cristiano ROnaldo dan Gareth Bale.

Pada final Liga Champions musim 2013/14, Bale sempat menjadi juru selamat Madrid saat membuat gol yang membawa El Real unggul atas Atletico Madrid pada babak tambahan, sebelum akhirnya Marcelo dan Ronaldo melengkapi pesta kemenangan dengan gol pada dua menit terakhir laga.
 


Bale dua kali meraih juara Liga Champions bersama Real Madrid

Sementara pada babak final Liga Champions dua musim kemudian, Ronaldo memastikan Madrid mencetak La Undecima, saat dirinya sukses menjalankan tugas sebagai penendang kelima dalam babak adu penalti.

Namun, meski sukses dua kali membawa klub asal Spanyol tersebut menjadi yang terbaik di Eropa, Bale ternyata tidak memilih Ronaldo sebagai rekan setim terbaik yang pernah bermain bersamanya.

"Bagi saya, pemain terbaik yang pernah bermain bersama saya adalah Ryan Giggs," ujar pemain yang dua kali dinobatkan sebagai pesepakbola terbaik Liga Inggris tersebut dikutip dari Goal.
 


Giggs (kanan) dipilih Bale sebagai rekan setim terbaik

"Dia menjadi idola saya sejak kecil dan merupakan seorang legenda dalam dunia sepakbola. Selain itu, dia juga merupakan rekan senegara saya."

Sepanjang kariernya, Bale sempat beberapa kali bermain bersama Giggs di tim nasional, salah satunya saat Wales menghajar San Marino 3-0, di mana keduanya mencetak gol.

605