Protes ke Barcelona, Media Spanyol Lakukan Aksi Mannequin Challenge

Minggu, 20 November 2016 14:41 WIB
Editor: Arief Rahman Hakim
 Copyright:

Tak pelak para pemain Barcelona kesal dengan hasil itu, karena mereka mendominasi penguasaan bola, rajin melancarkan serangan dan menciptakan peluang. Namun gol yang dinanti tak kunjung datang.

Kekesalan itu pun tampaknya berlanjut pasca pertandingan berakhir, di mana tim besutan Luis Enrique itu tak mengirim satupun pemain ke mixed zone atau area, di mana pemain klub muncul untuk meladeni pertanyaan media.

Sontak awak media yang menanti di area itu kesal, karena Barcelona tidak memenuhi kewajiban yang harus dipenuhi seluruh tim. Uniknya, mereka menunjukkan aksi protesnya dengan melakukan hal yang tengah menjadi viral di dunia maya dan media sosial, yakni mannequin challenge.

Barcelona pun sedianya mengirim pemain untuk meladeni awak media tersebut, namun bukan di mixed zone. Pemain yang dikirim Barcelona untuk menemui mereka adalah, Gerard Pique, Sergi Roberto, dan Sergio Busquets. Para pemain itu hanya berbicara meladeni pertanyaan wartawan televisi.

Lucas Digne, Paco Alcacer, dan Denis Suarez melewati mixed zone, namun tidak berbicara sama sekali, sementara pemain lainnya melewati para awak media dengan cepat tanpa melontarkan sepatah kata pun.

254