Liga Primer Inggris

Pemain Bertahan Man United Sebut Mourinho Mirip Van Gaal

Selasa, 22 November 2016 21:35 WIB
Editor: Dery Adhitya Putra
 Copyright:

Louis van Gaal tidak sempet menyelesaikan kontraknya di Manchester United karena dipecat pada akhir musim lalu. Kegagalan pelatih asal Belanda tersebut membawa United lolos ke Liga Champions, serta gaya permainan yang dianggap negatif, ditengarai menjadi penyebab kegagalan van Gaal.

Sebagai penggantinya, The Red Devils menunjuk Jose Mourinho. Dengan berbagai Prestasi yang pernah diraih pria berusia 53 tahun tersebut bersama berbagai klub, dia diharapkan bisa merestorasi Manchester merah yang dinilai masih belum bisa move on pasca kepergian Sir Alex Ferguson.
 


Jose Mourinho menjadi pengganti Louis van Gaal sebagai pelatih Manchester United

Sebagai salah satu pemain yang pernah merasakan dilatih oleh Van Gaal dan Mourinho, Daley Blind menyebut bahwa kedua sosok yang pernah bekerja sama semasa di Barcelona tersebut memiliki kemiripan.

"Saya cukup beruntung bisa bekerja di bawah arahan beberapa pelatih besar. Setiap harinya saya selalu belajar sesuatu dari Mourinho dan dia merupakan sosok pelatih yang baik," ucap Blind dikutip dari Goal.

"Mourinho memiliki kesamaan dengan Van Gaal dalam hal komitmen kepada tim. Mereka pernah bekerja bersama, jadi saya rasa itu bukan sebuah kebetulan."
 


Mourinho (kiri) pernah menjadi asisten Van Gaal semasa di Barcelona

Meski begitu, pesepakbola terbaik Belanda tahun 2014 tersebut mengaku ada sedikit perbedaan antara Van Gaal dan Mourinho.

"Filosofi bermain yang diusung oleh Mourinho sedikit berbeda dengan Van Gaal. Dia sosok yang tidak mengenal basa-basi dan sangat haus kemenangan. Tapi saya rasa saat ini kami berada di jalur yang benar sebagai sebuah tim," tutup pemain bertahan berusia 26 tahun tersebut.