Liga Champions

Cetak Hattrick, Reus Disebut Anak Hilang yang Sudah Kembali

Rabu, 23 November 2016 09:52 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Setelah sempat melewatkan tiga laga bersama Dortmund di pentas Liga Champions akibat cedera, Reus tampil menggila saat menghadapi wakil Polandia, Legia Warszawa.

Bermain full selama 90 menit lebih, pemain kelahiran 31 Mei 1989 itu menjelma menjadi mimpi buruk lini pertahanan tim tamu. Tidak main-main, dalam laga itu Reus tercatat mampu mencetak tiga gol dan satu assist dalam kemenangan 8-4 Dortmund atas Legia.


Dortmund sukses mengalahkan Legia dengan skor akhir 8-4.

Penampilan impresif pemain asal Jerman itu pun diakui pelatih Die Borussen, Thomas Tuchel sangat mengejutkan. Pasalnya, Reus baru saja absen panjang yang membuatnya kekurangan waktu bermain.

"Itu merupakan hasil fantastis karena semuanya berjalan dengan baik. Mampu mencetak tiga gol dalam satu pertandingan jelas hal yang istimewa," ujar Tuchel seperti dilansir situs resmi Dortmund.


Reus mencetak hattrick dalam laga melawan Legia.

"Selama beberapa hari ini dia sudah dilatih dengan level yang tinggi. Namun, tetap saja kami tidak langsung mengharapkannya untuk langsung mencetak tiga gol di laga perdananya di Liga Champions pasca cedera," paparnya lebih jauh.

Kegemilangan Reus itu pun diibaratkan Tuchel seperti kisah seorang anak yang sempat hilang, namun mampu menemukan jalan kembali untuk pulang.

"Oleh sebab itu, ini jelas merupakan comeback yang luar biasa  dan sebuah pencapaian yang menggarisbawahi kualitas yang ia miliki, yang sempat hilang selama sebulan ini," tutupnya.

Sedikit informasi, kemenangan Dortmund atas Legia sendiri membuat klub yang identik dengan warna kuning dan hitam tersebut, sementara berada di puncak klasemen Grup F dengan perolehan 13 poin.

552