Liga Champions

Bayern Munchen Kalah di Rusia, Ancelotti Akui Kesalahan

Kamis, 24 November 2016 05:30 WIB
Editor: Mitjanna Lotusina Rangkuti
 Copyright:

Pelatih Bayern Munchen, Carlo Ancelotti tentu tak merasa puas ketika skuatnya ditundukkan oleh FC Rostov pada laga lanjutan Grup D Liga Champions 2016/17. Bayern kalah 2-3 pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Olimp-2, Kamis, (24/11/16) WIB dini hari tadi. 

Bermain di stadion kandang Rostov dengan suhu mencapai minus 6 derajat celsius membuat skuat Ancelotti tak bermain optimal. Philipp Lahm cs memang unggul lebih dulu, namun tim tuan rumah langsung dapat menyeimbangkan permainan di babak pertama.

Menanggapi permainan skuatnya yang tidak optimal, Ancelotti mengakui kesalahan. "Kami melakukan terlalu banyak kesalahan setelah mencetak gol. Kami mengalami kesulitan setelahnya," ungkap Ancelotti dalam konferensi pers pasca pertandingan.
 


Para pemain FC Rostov berselebrasi usai mengungguli Bayern Munchen.

Salah satu kesalahan yang Ancelotti maksud mungkin terlalu menganggap enteng tim lawan yang belum berpengalaman. Namun, ternyata ini sama sekali bukan yang dipikirkan pelatih asal Italia itu. "Kami tidak bermain bagus dan akhirnya kalah. Bukan karena kami meremehkan Rostov," tegas Ancelotti.

Hasil ini membawa Bayern menempati peringkat kedua Grup D dengan perolehan 9 poin. Menyisakan satu pertandingan di fase grup, Lahm dan kawan-kawan bisa dipastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2016/17. Sementara, Rostov yang menduduki peringkat tiga dengan empat poin yang membuat mereka hanya bisa memperebutkan kursi Liga Europa bersama PSV Eindhoven.