Liga Champions

(VIDEO) Aksi Diving Ini Dianggap Sebagai Kelihaian Suarez Memprovokasi Lawan

Kamis, 24 November 2016 15:34 WIB
Editor: Ramadhan
 Copyright:

Luis Suarez dianggap sebagai sosok pemain kontroversial yang kerap memicu ketegangan dengan pemain lawan di sebuah pertandingan. Pelatih Celtic, Brendan Rodgers bahkan menyebut Suarez selalu pandai memprovokasi lawan.

Setidaknya hal itulah yang dirasakan langsung oleh Rodgers saat timnya kalah 0-2 dari Barcelona pada laga ke-5 Grup C Liga Champions musim 2016/17 di Celtic Park. Rodgers menganggap Suarez melakukan diving di dalam kotak terlarang sehingga berbuah penalti di menit ke-54.

Saat itu, wasit Daniele Orsato memberikan hadiah penalti kepada Barcelona setelah bek Celtic, Emilio Izaguirre, dianggap menjatuhkan Suarez di kotak penalti.

Messi yang maju menjadi eksekutor sukses menyarangkan bola ke gawang Celtic sekaligus mencetak 2 gol pada laga itu. Namun, Rodgers menganggap timnya tak pantas dihukum penalti karena wasit dianggap sudah tertipu dengan kelihaian Suarez mengecoh lawan.

“Saya tak berpikir itu adalah penalti. Saya pikir Suarez sangat piawai dalam memprovokasi pemain kami di dalam kotak penalti,” kata pelatih Celtic, Brendan Rodgers setelah pertandingan di Celtic Park.

“Suarez bersandar kepada Emilio yang mencoba untuk menjaga areanya. Suarez memegangi Emilio, dan kemudiah jatuh ke tanah,” jelas Rodgers yang pernah melatih Suarez saat masih sama-sama membela Liverpool.

Kekalahan dari Barcelona membuat Celtic kini terpuruk di posisi buncit dengan hanya meraih 2 poin dari 5 laga. Celtic hanya mampu bermain imbang 2 kali saat menjamu Manchester City (3-3) dan saat bertandang ke markas Borussia Moenchengladbach (1-1).


Luis Suarez saat dikawal ketat oleh bek Celtic di Celtic Park, Kamis (24/11/16).

Posisi juara grup dikuasai oleh Barcelona dengan koleksi 12 poin dari 4 kali menang dan 1 kali kalah. El Barca dipastikan lolos ke babak 16 besar ditemani Manchester City yang menduduki peringkat ke-2 dengan koleksi 8 poin.

Pada laga ke-6 nanti, Celtic akan berhadapan dengan City di Etihad Stadium. Sedangkan Barcelona akan berhadapan dengan Borussia Moenchengladbach di Camp Nou.

503