Liga Primer Inggris

Legenda Man United: John Stone Seperti Seorang Bocah

Jumat, 25 November 2016 05:53 WIB
Editor: Dery Adhitya Putra
 Copyright:

Manchester City gagal membawa pulang tiga poin kala bertamu ke Borussia Park untuk menghadapi Borussia Munchengladbach. Sempat tertinggal lebih dulu oleh tuan rumah melalui gol Raffael, The Citizens berhasil membalas lewat David Silva di penghujung babak pertama.

Pemain bertahan City, John Stones, dinilai berperan besar dalam gol yang dicetak tim tuan rumah. Pemain bertahan berusia 22 tahun tersebut gagal menahan Lars Stindl saat Munchengladbach melancarkan serangan balik yang berujung pada bobolnya gawang kawalan Claudio Bravo.

Usai laga, Roy Keane, yang dipilih sebagai pundit oleh salah satu stasiun TV yang menyiarkan laga tersebut, memberikan penilaiannya atas penampilan pemain yang didatangkan City dengan dana sebesar 47,5 juta poundsterling, atau setara Rp802 miliar, tersebut.
 


Keane menyebut Stones terlalu lemah untuk seorang pemain bertahan

"Menurut saya dia terlalu lemah. Dia harus tampil lebih kuat dan tangguh. Dia seperti seorang bocah yang dengan mudahnya dikalahkan dalam sebuah duel," ucap mantan kapten Manchester United tersebut dikutip dari Squawka.

"Benar-benar aksi yang buruk. Menurut saya, dia dengan jelas berharap bahwa akan ada salah satu rekannya yang memberikan bantuan. Tapi keputusannya salah dan Munchengladbach sukses menghukum mereka."

Sepanjang musim ini, Stones sempat beberapa kali mendapatkan kritik karena dianggap terlalu ceroboh saat bertahan. Namun pelatih City, Pep Guardiola selalu memberikan dukungan dengan berkata bahwa kesalahan merupakan bagian dari perkembangan anak didiknya tersebut.