Liga Europa

Man United Bantai Feyenoord 4-0, Mourinho Puji 3 Pemain Ini

Jumat, 25 November 2016 15:51 WIB
Editor: Ramadhan
 Copyright:

Kemenangan besar United atas wakil Belanda, Feyenoord dengan skor 4-0 merupakan tak lepas dari penampilan bagus Wayne Rooney. Pada laga itu, Rooney berhasil mencetak 1 gol di menit ke-35 dan mengukir 1 assist.

Sedangkan 3 gol lainnya dicetak oleh Juan Mata di menit ke-70, gol bunuh diri Bradley Jones di menit ke-75, dan gol Jesse Lingard di menit ke-90.

Tak hanya itu, sumbangan 1 gol tersebut sekaligus mengantarkan Rooney menjadi pemain The Red Devils dengan catatan gol terbanyak di pentas Eropa. Rooney berhasil menyalip mantan pemain United, Ruud van Nistelrooy dalam daftar tersebut.

Praktis, penampilan Rooney yang diikuti rekor tersebut menuai pujian dari sang pelatih, Jose Mourinho. Pelatih asal Portugal itu menyebut Rooney memang tampil luar biasa.

“Ini merupakan prestasi yang luar biasa, itu jelas,” kata Jose Mourinho berbicara soal penampilan Wayne Rooney di sesi konferensi pers setelah pertandingan.

Selebrasi Wayne Rooney usai menjebol gawang Feyenoord di Liga Europa.

“Penampilannya seperti penampilan tim. Akan lebih baik jika ia bisa membantu tim untuk memenangkan satu trofi yang mereka tidak memiliki dalam sejarah, yakni Liga Europa,” tandasnya.

“Saya tahu ini bukan kompetisi terbesar. Tapi marilah terus berjuang dan lolos, saya tahu ada banyak pertandingan sistem gugur, tapi mari kita coba,” harapnya.

Menariknya, tak hanya Rooney yang mendapatkan pujian. Henrikh Mkhitaryan yang jarang dimainkan juga tak luput dari sasaran pujian mantan pelatih Real Madrid tersebut, selain itu juga penampilan apik Sergio Romero juga turut dipuji Mourinho.

“Beberapa pemain memiliki kesempatan bermain, seperti Sergio Romero yang membuat dua penyelamatan saat kedudukan 0-0 dan Mkhitaryan yang tampil dengan kinerja individu yang baik,” puji Mourinho.


Selebrasi Wayne Rooney dan rekan-rekannya di Liga Europa.

“Saya pikir sekarang Mkhitaryan harus mulai meniru penampilannya seperti hari ini ke pentas Liga Primer Inggris. Karena Liga Primer Inggris adalah kompetisi yang berada di livel tinggi, jadi ia perlu meningkatkan kekuatan fisik,” ujarnya.

“Tapi kami sadar dengan kualitas yang dimilikinya, makanya kami membawanya ke klub ini. Dia memiliki kualitas yang hebat,” pungkasnya.

United sendiri kini naik ke peringkat ke-2 klasemen sementara Grup A dengan catatan 9 poin dari 5 laga. The Red Devils hanya butuh hasil imbang saat menjalani laga terakhir melawan Zorya agar bisa lolos ka fase knock out Liga Europa musim 2016/17.

1.1K