La Liga Spanyol

Soal Gejala 'Messidependencia' di Barcelona, Ini Penjelasan Messi

Jumat, 25 November 2016 13:46 WIB
Editor: Ramadhan
 Copyright:

Messi baru saja mengikuti acara peluncuran sepatu barunya dengan nama Red Limit 16 merek Adidas di Fira de Montjuic, Barcelona, Kamis Kamis (24/11/16). Dalam acara tersebut, Messi berbicara banyak hal salah satunya mengenai Messidependencia atau gejala ketergantungan Barcelona terhadap dirinya.

Tak bisa dipungkiri memang, dalam beberapa tahun terakhir Barcelona dianggap memiliki ketergantungan yang sangat besar terhadap Messi (Messidependencia). Kemampuan hebat Messi memang selalu membuahkan gelar juara di setiap kompetisi.

Namun, Messi yang tetap merendah dan membumi, menegaskan bahwa El Barca merupakan satu tim. Dan bagi pemilik 5 gelar pemain terbaik dunia (Ballon d’Or), Barcelona adalah tim terbaik dan sama sekali tak tergantung dengan dirinya di atas lapangan.

Lionel Messi dalam acara peluncuran sepatu barunya Red Limit 16.

Messidependencia? Banyak orang sudah menanyakan hal ini lebih dari sekali dan saya selalu menjawab dengan cara yang sama bahwa Barcelona adalah tim terbaik di dunia dan mereka tidak bergantung pada satu pemain,” kata Lionel Messi seperti dilansir Sport.

“Kami adalah skuat, sebuah tim yang mengesankan, dan saya tidak pernah berpikir kami bergantung pada satu pemain,” tegasnya.


Lionel Messi saat memperkenalkan sepatu barunya bernama Red Limit 16.

Messi baru saja mengantarkan Barcelona lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim 2016/17 usai kemenangan 2-0 atas Celtic pada laga ke-5 Grup C di Celtic Park. Messi menjadi pahlawan kemenangan dengan mencetak 2 gol.

257