Liga Primer Inggris

Buat Assist untuk Mata, Legenda Liverpool Puji Rooney

Minggu, 27 November 2016 06:07 WIB
Editor: Dery Adhitya Putra
 Copyright:

Manchester United menjaga peluang lolos ke babak knock out Liga Europa setelah sukses menundukkan Feyenoord. Empat gol dari Wayne Rooney, Juan Mata, gol bunuh diri Bradley Jones, dan Jesse Lingard membawa The Red Devils naik ke posisi dua klasemen sementara Grup A.

Wayne Rooney menjadi bintang dalam laga tersebut.Setelah mencetak gol yang membuka pesta kemenangan United, penyerang berusia 31 tahun itu memberikan assist kepada Juan Mata, yang mencetak gol kedua.
 

Owen memuji cara Rooney memberikan operan kepada Juan Mata

Mantan pemain Manchester United, Michael Owen, memberikan pujian atas penampilan Rooney. Menurutnya, cara mantan pesepakbola remaja asal Inggris termahal itu memberikan umpan kepada Mata merupakan sebuah aksi yang tidak bisa dilakukan sembarang pemain.

"Tidak banyak pemain yang bisa mengirimkan bola seperti yang dilakukan Rooney. Selain butuh visi, seorang pemain juga butuh keberanian untuk menampilkan permainan semacam itu," ucap pria yang sempat membela Liverpool selama delapan musim tersebut dikutip dari Squawka.

"Seorang pemain mampu melakukan hal tersebut apila dia memiliki rasa percaya diri yang tinggi, sebab bisa saja pemain itu mengirim bola ke ruang kosong. Hanya pemain dengan visi yang menakjubkan yang bisa melakukan apa yang diperlihatkan oleh Rooney."

Selain mencetak assist yang dianggap Owen mengagumkan, Rooney juga mencetak rekor pada laga melawan Feyenoord. Golnya pada pertandingan tersebut membuat Rooney saat ini menjadi top skor United di kompetisi Eropa dengan catatan 39 gol.