Liga Primer Inggris

Swedia Balas Jasa Ibrahimovic dengan Membuatkan Patung

Minggu, 27 November 2016 16:22 WIB
Editor: Galih Prasetyo
 Copyright:

Seperti dilansir dari manutd.com, federasi sepakbola Swedia berencana akan membuat sebuah patung untuk menghormati sosok Zlatan Ibrahimovic. Patung itu nantinya akan berdiri di sebuah taman di Stockholm, Swedia. 

"Ini luar biasa. Biasanya Anda mendapatkan patung setelah Anda wafat, tapi aku masih hidup. Saya sengat senang dan merasa terhormat dengan penghargaan ini," kata Ibrahimovic. 

Menurut federasi sepakbola Swedia, kontribusi eks pemain Malmo ini kepada perkembangan dan kemajuan sepakbola sangat besar. Sejauh ini Ibrahimovic telah mengoleksi 62 gol dari 116 caps bersama Timnas Swedia. 

"Saya tidak bisa menjelaskan dengan kata-kata dengan penghargaan ini. Saya tidak bisa meminta lebih, penghargaan ini lebih dari cukup," kata eks pemain Inter Milan, Juventus, dan Barcelona ini.

Patung untuk Ibrahimovic dibuat oleh pemahat terkenal, Peter Linde. Linde akan berusaha membuat patung itu akan sangat menyerupai karakter Ibrahimovic. 

"Nantinya patung itu akan mencerminkan karakter dari Ibrahimovic," kata Linde. 

Penghargaan dari federasi sepakbola Swedia ini akan menambah kepercayaan diri Ibrahimovic yang kemungkinan besar akan diturunkan sebagai starting line up melawan West Ham United di Old Trafford, Minggu (27/11/16) malam nanti. 

603