(FOTO) Tinggalkan Timnas Inggris, Eks Pemain Man United Membelot ke Pantai Gading

Senin, 28 November 2016 20:25 WIB
Editor: Arief Rahman Hakim
 Copyright:

Zaha sedianya sudah membela Timnas Inggris U-19, U-21, dan Timnas senior Inggris. Namun karena ia tak lagi dipanggil memperkuat Inggris, eks pemain Manchester United pun membelot ke Timnas Pantai Gading.


Wilfried Zaha pernah juga bermain untuk Manchester United.
 

Negara Afrika itu tidak asing lagi bagi Zaha, karena ia lahir di Abidjan, Pantai Gading, sebelum pindah bersama keluarganya ke Thornton Heath, London. Darah Pantai Gading yang mengalir pada dirinya pun, menjadi alasan Zaha pindah ke negara berjuluk Si Gajah.

Hal itu diakui langsung oleh Federasi Sepakbola Pantai Gading (FIF), yang mengonfirmasi kepindahan Zaha ke Timnas Pantai Gading, di depan ayahnya, Presiden FIFA (Augustin Sidy Diallo), dan Pelatih Pantai Gading, Michel Dussuyer.

"Penyerang sayap Pantai Gading-Inggris Wilfried Zaha telah memilih bermain untuk Si Gajah, di bawah panji Pantai Gading, negara kelahirannya. Sang pemain telah mengirim surat kepada FIFA untuk berganti Timnas pada Minggu, 27 November 2016," bunyi pernyataan FIF diberitakan Squawka.

"Didekati beberapa pekan lalu oleh FIF, Wilfried Zaha telah membuat keputusannya Minggu (27/11/16), di London. Di hadapan ayahnya, Augustin Sidy Diallo, dan Michel Dussuyer, dia menandatangani tuntutan untuk berganti kewarganegaraannya kepada FIFA," paparnya.

"Lahir pada 10 November di Abidjan, Wilfried Zaha tumbuh di Inggris, negara di mana ia sudah tampil dua kali di laga uji coba. Meski begitu, pemain Crystal Palace masih bisa bermain untuk Pantai Gading," tuturnya.

1K