Liga Primer Inggris

Gara-gara Coutinho, Liverpool Bisa Gagal Juara di Musim Ini

Selasa, 29 November 2016 15:18 WIB
Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Ungkapan tersebut diucapkan langsung oleh legenda The Reds, Jamie Carragher. Ia menilai, jika cederanya Coutinho bisa memberikan pengaruh buruk bagi klubnya tersebut.

Sejak kedatangan pelatih Jurgen Klopp di pertengahan musim lalu hingga musim 2016/17 ini, pemain asal Brasil tersebut kian ciamik, bahkan selalu menjadi andalan Liverpool saat sedang membangun serangan.

Tak ayal, absennya Coutinho hingga akhir musim ini membuat The Reds diniliai akan memiliki permainan yang kurang atraktif.

“Ini bisa berdampak yang sangat besar, dia (Coutinho) pemain terbaik Liverpool. Ini sama seperti saat Manchester City kehilangan Kevin De Bruyne menjelang akhir musim lalu, permainan City menjadi berantakan, karena dia memliki peranan penting dalam timnya,” jelas Carragher dilansir dari Outside90.


Jamie Carragher, legenda Liverpool.

“Saat itu menjadi pukulan telak bagi Man City dalam perburuan gelar juara liga, hal ini sama seperti Liverpool sekarang yang mungkin pada musim ini memiliki skuat lebih baik dari musim lalu,” tambahnya.

Absennya Philippe Coutinho memang menjadi masalah besar bagi tim yang bermarkas di Anfield tersebut. Pasalnya, ia harus absen selama 6 hingga 7 pekan ke depan atau dengan kata lain, Coutinho tidak akan bermain sampai tahun 2016 ini berakhir.

Menariknya, Liverpool masih akan melakoni pertandingan berat seperti, Derby Merseyside saat melawan Everton (20/12/16) dan melawan Manchester City (01/01/17).